Sabtu, 12 November 2016

[Pertemuan 2] TEFL Course



LESSON PLAN
(Pertemuan ke-2)

Mata Kuliah                 : Teaching English for Foreign Language I (TEFL I)
Kode Mata Kuliah      :
Nama Dosen                 : Tim Teaching Practise (Dr. Tagor Pangaribuan)
Kompetensi Umum   : Mahasiswa dapat memahami prinsip pembelajaran bahasa dengan menggunakan GTM
Kompetensi Khusus  : 1.Memahami dan memiliki pengetahuan latar tentang GTM
                                             2.Mendeskripsikan konsep dasar dan aplikasi metode GTM

Materi Pokok              : Grammar Translation Method
Submateri Pokok      : 1. Background
2.Theory of Language & Theory of Learning
3.Objective
4.Teacher & Students Roles
5. Syllabus & Procedures



No
Tahapan Kegiatan
Rincian Kegiatan
Media Belajar
Waktu
1
Persiapan
Dosen
1.    Mengkaji buku/referensi pembelajaran yang terkait dengan Pengertian Method, Approach, dan Strategy dalam pengajaran bahasa
2.      Mempersiapkan hand out tentang Method, Approach, dan Strategy dalam pengajaran bahasa
3.      Mempersiapkan pembentukan kelompok dikaitkan dengan banyaknya sub pokok bahasan.
Buku, Jurnal, Artikel on-line

2
 Pendahuluan
Dosen Pamong :
Menyampaikan perkuliahan

45 menit
3
 Pelaksanaan
Team teaching practice
Dosen :
1. Menyampaikan submateri tentang GTM berupa presentase
2. Meminta masing-masing kelompok mahasiswa yang telah dibagi pada pertemuan sebelumnya untuk mempresentasikan hasil diskusinya secara bergantian.

Mahasiswa
1. Masing-masing kelompok mempresentasikan materi yang telah dipelajari tentang GTM
2. Kelompok lain diminta untuk bertanya atau menanggapi.

45 menit
4
Penutup
Dosen
1.      Membuat rangkuman materi bersama mahasiswa.
2.      Menugaskan untuk mempelajari metode GTM

Mahasiswa :
1.      Membuat rangkuman bersama dosen.
2.      Mendengarkan penjelasan

15 menit







Pematangsiantar,    November 2016
Dosen,

Team Teaching Practice


class A4 (1)


class A4 (2)
 bahan presentase :



Feel free to ask me in mail : yuliadamanik44@gmail.com with subject : mahasiswa UHN
or
line : yuliarizki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar